Tak Berkategori

FRESHMOVIE – HOTEL TRANSYLVANIA 2

hotel t 1Director : Genndy Tartakovsky

Starring : Adam Sandler, Selena Gomez, Andy Samberg, Kevin James, Mel Brooks, Steve Buscemi, David Spade, Keegan-Michael Key, Nick Offerman

“The fang gang goes back to work!”

Jika kembali lagi ke tahun 2012, dimana film pertama dari Hotel Transylvania dirilis, mungkin hanya sedikit yang menduga bahwa film ini bisa sukses besar. Hotel Transylvania awalnya adalah sebuah film animasi “underrrated” yang mengambil latar tempat yang tidak asing lagi bagi film-film beraliran monster klasik yaitu sebuah hotel tua yang megah. Namun, alih-alih menakuti, film ini justru menghibur penonton berkat tingkah laku Count Dracula atau Drac yang memilih untuk menjalankan sebuah hotel bersama para sahabatnya yaitu Frankenstein, Invisible Man, Wolf Man, dan The Mummy. Dengan keberhasilan mereka meraup pendapatan hingga lebih dari 300 juta USD di seluruh dunia, sudah dipastikan angka tersebut adalah tanda awal bahwa film keduanya akan segera dibuat. Benar saja, tiga tahun setelahnya, mereka benar-benar kembali!

hotel 5

Film animasi andalan Sony Pictures di tahun 2015 ini selain diisi oleh para “Drac’s Pack”, juga kembali dibintangi oleh trio mautnya, Adam Sandler, Selena Gomez, dan Andy Samberg. Tapi ya namanya juga sekuel, Hotel Transylvania 2 kali ini tampil dengan sikon yang jauh berbeda dibanding film pendahulunya! Petama, Drac kini adalah seorang kakek setelah anaknya, Mavis, menikah dengan seorang manusia bernama Jonathan dan memiliki anak bernama Dennis. Kedua, selain dihuni oleh para monster, Hotel Transylvania kini juga membuka pintunya kepada para manusia. Karena itu, Drac-pun meyakinkan Mavis dan Jonathan untuk tetap tinggal disana. Ketiga, Dennis yang ibarat kata seperti monster baru yang kecil dan lucu, mulai berkeliaran di sekitar hotel. Tapi tunggu, apakah Ia benar-benar monster? Khawatir bahwa cucunya tidak dapat menjadi vampir, Drac bersama teman-temannya hanya punya satu solusi : melatih si Dennis dalam sebuah “training camp”! Yeah, welcome to Drac’s… Monster school!

hotel t 5

Anyway, selain sibuk melatih Dennis yang terancam tidak dapat meneruskan jejaknya sebagai vampir necis, Drac juga dihadapkan oleh beberapa masalah baru yang membuat Hotel Transylvania 2 ini semakin menarik untuk disaksikan bersama keluarga tercinta. Hal ini bisa kamu saksikan ketika Vlad ( ayah Drac, kakek buyut Dennis ), yang pada awalnya diminta untuk membantu Drac dalam mengeluarkan sisi monster Dennis ternyata sepertinya malah tidak menyukai sistem yang kini dijalankan oleh Drac di Hotel Transylvania, “the old-old-fashioned vampire” ini-pun juga membuat beberapa konflik lucu dengan Drac akibat perbedaan generasi. Belum lagi kemungkinan dirinya ditinggal oleh Mavis yang memilih untuk tinggal di California, bisa jadi mimpi terburuk Drac akan segera terwujud 😀

genndy 2

Sutradara Genndy Tartakovsky menjadi salah satu alasan kuat mengapa Hotel Transylvania 2 sangat dinanti perilisannya. Tidak bisa dipungkiri, Tartakovsky adalah sosok yang membuat franchise ini berbeda dibanding film-film animasi lainnya. Gaya animasi visual a la Tartakovksy dinilai unik dan inilah yang sukses membuat Hotel Transylvania ( dan juga dirinya sendiri ) mendapatkan banyak pujian dan penggemar setia. Popularitas dari sineas berkebangsaan Rusia ini pun semakin meningkat berkat karya-karya lainnya yang tidak kalah prestisius seperti film Star Wars : Clone Wars, dan Samurai Jack. Without a doubt, this movie is something we need to see.

hotel t 2

Berbeda dengan sutradaranya, pemeran utama film ini, Adam Sandler, mendapatkan banyak celaan, cemoohan, dan tanggapan negatif berkat penampilannya yang dinilai buruk dan tidak lucu di Pixels. Lewat film ini, Adam tentu akan mencoba bangkit dan menutup mulut para haters dan doubters-nya dengan kembali berperan sebagai Count Dracula. Selain mengisi suara Drac, Adam juga menulis skripnya bersama Robert Smigel. Ini merupakan kali kedua mereka menulis naskah bersama setelah film komedi lainnya, You Don’t Mess with The Zohan. Humor-humor gegabah diperkirakan akan kembali menghiasi setiap sudut hotel dari awal hingga akhir. Selain itu, tingkah laku Dennis tentu akan membuat kita gemas-gemas sendiri. Clearly, this movie is LOL worthy fun, and cute! 

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s