HYPE

HYPE – First Trailer from THE DANISH GIRL ! Eddie Redmayne Transforms into A Beautiful Woman!

Apapun akan dilakukan seorang aktor untuk Oscar, apalagi jika aktor tersebut berusaha untuk mempertahankan gelar yang sudah Ia dapatkan sebelumnya. Dan mungkin hal inilah yang memotivasi Eddie Redmayne, yang berhasil memenangi kategori Pemeran Utama Pria Terbaik untuk mengulang pretstasi serupa di pegelaran tahun depan. Tidak tanggung-tanggung, Cinefellas! Demi mendapatkan piala A.M.P.A.S. kembali ke genggaman tangannya, Eddie rela berubah menjadi seorang wanita! Hal inilah ( transformasi gender ) yang coba ia tampilkan lewat trailer pertama The Danish Girl yang sangat cantik, menyentuh, sekaligus emosional.

danish 2Film yang kembali mempertemukan dirinya dengan sutradara Tom Hooper setelah Les Miserables ini merupakan adaptasi dari sebuah novel bestseller karya David Ebershoff, yang diterbitkan pada tahun 2001. Kisahnya sendiri ber-setting pada tahun 1920an, dimana seorang artis bernama Einar Wagener melakukan operasi transformasi jenis kelamin, kemudian berubah menjadi seorang wanita bernama Lili Elbe. Tentu bukanlah hal yang mudah bagi Einar ( atau Lili ) saat Ia menyadari kemudian berusaha untuk mengungkapkan jati dirinya. Di dalam trailer terjadi konflik batin yang hebat di dalam benak Einar, terutama setelah Ia tertangkap basah oleh isterinya, Gerda, ketika mencium seorang lelaki di sebuah perjamuan. Setelahnya, Einar yang merasa sangat yakin bahwa dirinya berada di tubuh yang salah, akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi. Operasi perubahan kelamin ini tentu memiliki risiko yang amat tinggi dikarenakan Einar adalah salah satu pasien yang pertama kali nekat melakukannya pada masa tersebut.

danish 3Selain Eddie Redmayne, The Danish Girl juga dibintangi oleh Alicia Vikander, Matthias Schonaerts, Amber Heard, dan Ben Whishaw. Khusus bagi Alicia Vikander, perannya di film ini bisa dibilang menjadi penampilan pamungkasnya setelah menjalani banyak peran dengan baik tahun ini. Memerankan Gerda Wagener, Alicia terlihat sangat tegar ketika dirinya mengetahui bahwa suaminya sendiri ingin berubah menjadi seorang wanita pula. Didasari oleh rasa cinta, walaupun berat, Gerda akhirnya mendukung usaha Einar dengan sepenuh hati dan ini sangat jelas terlihat di pertengahan trailer lewat dialog yang simpel namun teramat mendalam ; “i believe you too”.

danish 1Dengan fenomena LGBT yang terjadi di dunia saat ini, diikuti oleh sebuah peristiwa besar ketika seorang pesohor seperti Bruce Jenner mengubah dirinya menjadi Caitlyn Jenner, The Danish Girl tentunya mendapatkan Oscar Buzz yang sangat besar. Dan sepertinya hal ini tidak hanya berlaku untuk Pemeran Utama Pria Terbaik saja, namun juga untuk Sutradara Terbaik, dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik. Jadi, mari kita lihat akan secantik apa Lili Elbe mulai tanggal 27 November 2015 mendatang.

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s