Tak Berkategori

FRESHMOVIE – SINISTER 2

sin 1Director : Ciaran Foy

Starring : James Ransone, Shannyn Sossamon, Robert Daniel Sloan, Dartanian Sloan, Nicholas King

Teror Bughuul kembali! Setelah menjadi salah satu film ber-genre horror yang tidak disangka-sangka meraup sukses pada tahun 2012 lalu, iblis yang memiliki sosok seorang laki-laki bertubuh besar, berambut panjang, menyeramkan, dan suka meneror satu keluarga ini kembali beraksi lewat sekuel dari film Sinister berjudul Sinister 2. Namun bedanya, di film keduanya ini kita akan melihat teror Bughuul yang ditampilkan dari perspektif anak-anak. Tapi jangan salah, Cinefellas! Walaupun dari pandangan anak-anak, teror yang terlihat sepertinya lebih sadis dimana kita akan melihat mereka mengikat, menenggelamkan, menyiksa, dan kemudian membunuh anggota keluarganya sendiri dengan kejam.sin 2Sutradara Ciaran Foy dipercaya untuk membidani film yang kembali melibatkan kreator Scott Derickson sebagai penulis naskah sekaligus produser ini. Ceritanya sendiri ber-setting setelah kejadian yang menimpa keluarga Ethan Hawke di film pertama, dimana Bughuul kini bertemu dengan korban barunya, seorang ibu independen yang bersifat over-protective kepada dua anak kembarnya, yang baru saja pindah ke rumah yang salah. Teror dimulai ketika salah satu dari anak kembar tersebut menonton Kill Films, sekumpulan film yang terletak di salah satu sudut rumah yang berisi serangkaian aksi pembunuhan kejam. Eks deputi So & So kembali muncul di film kedua ini dan kini sang detektif amatiran akan berusaha untuk menghentikan teror Bughuul dengan cara membantu keluarga tersebut dan berhadapan secara langsung, face to face, dengan Bughuul itu sendiri.

sin 3Beralih ke usaha Ciaran untuk membuat Sinister 2 ini berbeda karena menampilkan teror Bughuul dari perspektif anak-anak, dirinya menilai bahwa ini adalah sebuah tindakan yang sangat tepat. Kepada majalah TOTAL FILM UK edisi 236, sutradara berkebangsaan Irlandia ini menganggap bahwa anak-anak telah menjadi sosok kunci di film ini. “Bughuul memang momok yang sebenarnya, namun tetap saja anak-anak adalah manipulator yang terbaik.” ungkap Ciaran. Bisa dibilang mereka mengambil jalan lain yang cerdas agar film ini tidak sekedar menampilkan teror baru dengan keluarga baru, yang berpotensi membosankan. Selain itu, Ciaran juga menambahkan bahwa walaupun Ia dan timnya berusaha meningkatkan nuansa horor film ke tingkat yang lebih tinggi, Sinister 2 adalah sebuah film yang lebih berimbang karena adanya sedikit unsur black comedy didalamnya. Tenang, kita tetap bisa menyaksikan adegan Bughuul yang tiba-tiba bergerak sendiri ( atau bahkan ) keluar dari sebuah foto.

isn 3Salah satu karakter yang patut diperhatikan nanti adalah Courtney, alias ibu dari kedua kembar ini. Mengapa? Layaknya Ellison Oswalt dari film pertama, Cortney adalah orang yang harus bertanggung jawab atas terjadinya semua ini. Anyway, Jika dilihat dari sudut pandang karakter lainnya, yaitu So & So, Sinister 2 justru tidak akan menampilkan kisah yang lebih mendalam tentang So & So seperti backstory-nya, ataupun mencoba menghabiskan lebih banyak waktu dengannya. Film ini lebih menampilkan bagaimana So & So terlibat dengan kasus ini dan bagaimana keterlibatannya dengan karakter yang bisa dikatakan paling penting, dan membuat penasaran di film ini, yaitu Courtney sendiri.

sin 4Dengan prestasi yang ditorehkan oleh Sinister 2 sejauh ini di Box Office Amerika, dimana film ini berhasil menghuni posisi 5 besar selama tiga minggu berturut-turut, kemungkinan dibuatnya Sinister 3 cukup besar. Namun, Scott tidak ingin terburu-buru. Dalam sebuah wawancara dengan kanal Collider, sineas yang juga menyutradarai Doctor Strange ini berkata bahwa Ia lebih memilih utntuk melihat sejauh mana film keduanya berhasil. “Kami belum membicarakan tentang film ketiga. Kami mencoba untuk tidak melampaui diri sendiri terlebih dahulu. Saya pribadi berharap Sinister 3 bisa dibuat, tapi kita harus melihat dulu apa yang bisa dilakukan oleh film keduanya ini.” ungkapnya.

ins 5Well, ditambah dengan fakta bahwa mitos tentang “Teror Bughuul” ini sekarang telah go international dengan dirilisnya Sinister 2 ke beberapa negara lainnya seperti Indonesia, bisa saja harapan Scott dapat terwujud. Tapi sebelum itu, ada baiknya kita rasakan dulu seberapa mengerikannya film ini. Dan semoga saja kita tidak mendapatkan sekardus Kill Films sepulang menonton film ini ya 🙂

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s