Tak Berkategori

FRESHMOVIE – THE TRANSPORTER : REFUELED

trans 2Director : Camille Delamarre

Starring : Ed Skrein, Loan Chabanol, Ray Stevenson

Bisa apa The Transporter tanpa seorang Jason Statham? Mungkin itu adalah pertanyaan terbesar kami saat pertama kali melihat trailer dari film The Transporter : Refueled dirilis di YouTube. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, franchise film The Transporter “versi Statham” berhasil menghasilkan tiga buah film yang sukses dan berkualitas. Pada tahun 2002, secara tak terduga kreator Luc Besson, dan Statham berhasil mengejutkan dunia dengan menciptakan sebuah film Eropa yang berbeda ; penuh aksi, dilengkapi dengan adegan bela diri tingkat tinggi, dan car stunts yang terlihat mustahil. Lebih dari itu, waralaba ini juga sukses melambungkan nama Perancis di dunia perfilman internasional karena selain diciptakan oleh Luc yang merupakan orang Perancis, film ini juga mayoritas diisi dan ditangani oleh para sineas dari “Negeri Parfum” tersebut. Kini, apa motif mereka untuk kembali membuat kisah Frank Martin.., tanpa Jason di dalamnya?

trans 1

Kami tidak tahu pasti jawabannya. Entah karena permintaan fans atau faktor peremajaan dan yang lainnya, namun mungkin hal tersebut bisa kamu tanyakan kepada Ed Skrein karena aktor seksi asal Inggris inilah yang mendapatkan sebuah kehormatan ( sekaligus beban maha-berat ) untuk memerankan karakter Frank Martin di film The Transporter : Refueled. Memang nama Ed sekarang masih asing bagi kita, namun sepertinya hal tersebut akan berubah, setidaknya di tahun depan, mengingat Ed akan memerankan tokoh villain bernama Ajax di film Deadpool bersama Ryan Reynolds. Selain itu, Luc bersama sutradara Camille Delamarre ternyata punya alasan tersendiri saat memilih Ed. He is not just classier, but also totally rough  !

trans 1

Kejadian ini terjadi ketika Ed Skrein mengikuti audisi kedua di Paris. Kala itu, bintang The Sweeney dan Ill Manors ( baca : ill ) ini mendapatkan sebuah tantangan yang luar biasa, langsung dari Luc Besson sendiri. Kepada majalah TOTAL FILM UK edisi 236, Ed mengaku awalnya ditanya apakah Ia memiliki baju ganti. Bingung dengan maksud pertanyaan Luc, ternyata Ed diminta untuk langsung melakukan adegan aksi yang berdurasi kurang lebih satu setengah jam dan hanya diberi waktu 10 menit untuk mempelajari semuanya! Lucunya, Ed saat itu datang dengan setelan rapih memakai mantel Louis Vuitton, dan sepatu kulit. Akhirnya Ed melepas semua outfit kece tersebut dan melakukan pekerjaannya sendiri hanya memakai kaus oblong dan.. kaos kaki!! Tadaaa!! Ed nailed it, and he became our new charismatic, classy, and more humble Frank Martin! Yeay!! 😀

trans 2

Masuk ke cerita, The Transporter : Refueled menyajikan kisah sebelum Frank Martin menjadi yang kita kenal sekarang, namun peraturannya masih sama : never change the deal, never exchange numbers, never look in the package. Frank kemudian mendapatkan masalah besar, yang tidak hanya pelik namun juga mengancam nyawa salah seorang anggota keluarga yang amat dicintainya. Frank diceritakan terlibat sebuah hubungan mematikan dengan seorang penjahat wanita berbahaya bernama Anna. Anna sendiri ternyata adalah seorang pemimpin dari sekelompok penjahat wanita yang ingin melampiaskan dendam kepada sebuah gembong Rusia yang melakukan perdagangan manusia. Keadaan semakin pelik ketika ayah Frank dijadikan sandera. Demi menyelamatkan sang ayah, Frank akhirnya harus menggunakan seluruh kemampuannya untuk menumpas siapapun yang berusaha menghalanginya, dan juga mendapatkan Anna dan para sidekick pirangnya.

Well, selain ceritanya yang terlihat berbeda, kompleks, dan menarik, The Transporter : Refueled tentu akan kembali membawa senjata-senjata andalan mereka, mulai dari adegan pertarungan yang keren, kejar-kejaran menggunakan mobil mewah di jalanan kota Paris, wanita cantik, hingga teknologi yang semakin fancy semuanya lengkap tersaji! Untuk adegan kejar-kejaran mobilnya sendiri, ada fakta mengagumkan bahwa film ini tidak memakai efek CGI, atau spesial efek lainnya! Sutradara Delamarre berkata bahwa seluruh kecelakaan mobil, dan pile-ups yang ada disini adalah nyata dan dikoreografi-kan oleh stunt coordinator Eropa ternama, Michel Julienne. So yeah, ini akan benar-benar hancur! Mantap!!

transporter

Hmm.. berani taruhan kalau Frank Martin dapat kembali menyelesaikan misinya dengan baik tahun ini? The most highly-skilled transporter money can buy will hit the road again on September 4th 2015, and you can watch it first at IMAX 2D two days before!

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s