Tak Berkategori

FRESHMOVIE – THE MAN FROM U.N.C.L.E.

Director : Guy Ritchie

Starring : Henry Cavill, Armie Hammer, Alicia Vikander, Elizabeth Debicki, Hugh Laurie, Jared Harris

uncle

Mungkin anak SD zaman sekarang juga sudah tahu, bahwa hubungan antara Amerika Serikat dan Uni Soviet tidak berjalan baik. Pasca PD 2, dua negara adidaya ini terlibat persaingan untuk menyebarkan pengaruh mereka dengan segala cara. Walaupun bersifat tidak langsung, namun Perang Dingin ini terbilang lebih chaos karena melibatkan negara lainnya ( termasuk Indonesia ) sebagai “negara ketiga”. Namun sadarkah kita bahwa ada sebuah fenomena lainnya yang muncul akibat konflik tersebut? Fenomena ini bernama “mata-mata”.

uncle 1

Selain kisah James Bond dari Inggris, sebenarnya ada satu lagi cerita tentang mata-mata yang tidak hanya terkenal, namun juga melibatkan negara besar, dalam kasus ini AS dan Uni Soviet. Kisah mata-mata tersebut bernama The Man from U.N.C.L.E. ! Keunikan kisah yang berupa serial TV yang nge-hits tahun 60-an ini adalah menampilkan dua agen top class dari Amerika Serikat dan Uni Soviet yang harus bahu-membahu mengalahkan musuh bersama. Sayangnya ( atau kocaknya ), ini sepertinya bukan ide bagus. Yeah..Imagine, America teaming up with Russia.. Doesn’t sounds good at all! 😀

uncle 3

Diangkat ke layar lebar dan disutradarai oleh sineas sekelas Guy Ritchie yang sukses lewat dua film Sherlock Holmes, The Man from U.N.C.L.E. menceritakan tentang Napoleon Solo ( Cavill ), seorang agen terbaik milik CIA yang terpaksa bergabung dalam sebuah misi dengan agen kelas kakap KGB, Ilya Kuryakin ( Hammer ). Penggabungan misi ini dilakukan untuk menghentikan rencana jahat sebuah organisasi kriminal rahasia yang dikabarkan memiliki bom atom. Walaupun belum diceritakan secara jelas apa tujuan dan rencana organisasi ini, mereka dianggap berbahaya karena didukung oleh seorang mantan penjahat Nazi. Clearly, there’s no time to fight. Kini waktunya Napoleon dan Ilya berpacu dengan waktu untuk menghindari dunia dari bencana kehancuran.

uncle 2

Walaupun “jadul”, layaknya film-film spionase lainnya, The Man from U.N.C.L.E. tentu akan dipenuhi dengan berbagai sajian aksi megagumkan, komplit, dan yang pastinya dibuat dengan metode kekininan. Mulai dari gunfights, kejar-kejaran antar speedboats, hingga perkelahian tangan kosong, semua tersaji dengan sempurna! Akting dari dua pemeran utama, Henry Cavill dan Armie Hammer, dijamin akan membuat kamu ( khususnya kaum hawa ) terpesona. Mungkin imej Superman yang melekat pada Henry akan sulit dihilangkan, namun hal ini akan tertutupi dengan sifat Napoleon Solo yang tentu lebih berbeda. Kredit juga diberikan kepada Armie yang selain tidak kalah charming, juga dianggap berhasil mempraktikkan logat Rusia dengan sangat baik! Hal lain yang sangat menarik perhatian di film ini adalah, jika kita mencermati tariler-nya, seluruh baju yang dikenakan para pemain terlihat sangat fashionableSo, kemungkinan besar The Man from U.N.C.L.E. akan benar-benar menjadi film vintage yang sungguh berkelas! Benar-benar “a higher class of hero!” 😉

uncle 4

Selain karisma yang dipancarkan oleh dua aktornya, U.N.C.L.E. juga di dibintangi oleh dua aktris yang cantik, berbakat, dan berbahaya. Pertama ada Alicia Vikander yang memerankan Gaby, putri dari seorang ilmuwan Jerman yang dianggap sebagai kunci untuk menyusup kedalam organisasi kriminal tersebut. Selain itu, juga ada Elizabeth Debicki sebagai Victoria Vinciguerra, seorang femme fatale yang sepertinya memiliki ketertarikan tersendiri terhadap Solo di dalam film. Untuk aktor senior, ensemble cast film ini terlihat semakin menjanjikan dengan kehadiran Jared Harris, dan Hugh Grant sebagai Waverly. Berisaplah untuk menyaksikan betapa tidak cocoknya kedua agen ini bergabung dalam sebuah tim yang sama, yang disebut dengan “United Network Command for Law Enforcement” mulai tanggal 28 Agustus 2015.

Almost forgot, watch out for this guy too, Cinefellas! He will appear as a cameo in this movie! David Beckham!!! 😀

bcks

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s