HYPE

HYPE – New Trailer from THE MARTIAN! Mark Watney Won’t Stop Fighting to Get Home!!

Trailer baru dari film fiksi ilmiah The Martian baru saja dirilis. Film berbiaya besar dan juga merupakan hasil kerjasama dengan NASA ini disutradarai oleh Sir. Ridley Scott, dan trailer tersebut pertama kali di-publish ke Bumi pada malam ini, Rabu ( 19/8 ). Disini kita akan melihat bagaimana caranya seorang astronot, yang awalnya dianggap telah tewas, ternyata masih hidup dan bisa bertahan di Mars – yang berjarak 140 juta mil jauhnya – sambil menunggu datangnya bantuan dari markas di Bumi. Sesuatu yang mustahil? Well.. sepertinya. Tapi bagi Mark Watney masih ada satu cara untuk mengatasi hal ini ; science the shit out of this. šŸ˜‰

martian 3The Martian menceritakan tentang seorang botanist NASA, Mark Watney, yang tergabung dalam sebuah misi ke Mars. Sayang, misi tersebut gagal dikarenakan bencana yang menimpa mereka. Walhasil, para astronot terpaksa kembali ke Bumi, namun mereka tidak mengikut-sertakan Watney karena dianggap tewas saat bencana tersebut terjadi. Kejutan! anggapan mereka ternyata salah besar!

mart 3Mark, yang kemudian terdampar di Mars sendirian, berusaha untuk bertahan hidup dan kembali ke Bumi. Namun usaha tersebut tentu tidak akan mudah karena planet Mars, seperti yang kita tahu, adalah tempat yang tidak bisa ditumbuhi apapun. Jadi, untuk mempertahankan hidupnya, Mark harus menanam tumbuhan dan makanan lainnya di dalam pesawat. Oh tidak! Lebih tepatnya membuat kebunnya sendiri! Lengkap dengan tanah, dan air yang juga ia ciptakan entah bagaimana caranya. Disamping itu, agar bisa kembali ke Bumi, Mark juga berusaha membuat kontak dengan teman-temannya di NASA. Kontak tersebut akhirnya berhasil, dan kini waktunya membawa Mark kembali.

martian 1Ada beberapa hal yang cukup mengejutkan disini. Pertama, kamu akan melihat bahwa kebun yang dibuat Mark, yang di trailer sebelumnya hanya ditumbuhi sedikit tanaman, kini sudah mulai berkembang. Selain itu, misi menyelamatkan Mark ini kelihatannya akan menjadi sorotan utama seluruh negeri dan memiliki arti yang tidak kalah penting dengan saat-saat Neil Armstrong berhasil menjejakkan kaki di bulan. Tapi hal yang paling mengejutkan disini adalah sebuah scene pemakaman di dalam trailer yang bisa saja menjadi sebuah tanda bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi. Mungkinkah ada seorang astronot yang pada akhirnya benar-benar mati disini? Kita tidak tahu pasti.

martian 4Dengan musiknya yang terdengar lebih ceria, dan tone-nya yang bisa dibilang berbeda dengan film-film serupa, The Martian tentu menjadi salah satu tontonan wajib tahun ini! Ditambah dengan fakta bahwa NASA terlibat dalam pembuatan filmnya, lalu bukunya sendiri merupakan best-seller, dan mendapatkan predikat sebagai “the best pure sci-fi novel in years”, The Martian sepertinya akan menjadi sebuah film super epik, yang lebih dari sekedar menonjolkan bagaimana caranya bertahan di planet lain. Kami tidak bisa bilang apakah trailer-nya telah menunjukkan keseluruhan isi film, karena walaupun komplain ini sudah banyak bermunculan di internet, namun banyak juga netizen yang bekata bahwa “kita belum melihat apapun”.

Persiapkan dirimu karena misi menyelamatkan Mark Watney akan dimulai sebentar lagi, tepatnya pada tanggal 2 Oktober nanti! Let’s bring him home, boys!! šŸ˜€

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s