HYPE

HYPE – 5 Most Anticipated Movies in 53rd NEW YORK FILM FESTIVAL !

nyff 1

Salah satu festival film prestisius dan paling ditunggu di musim gugur setiap tahunnya, New York Film Festival, baru saja mengumumkan secara resmi line-up film-film yang akan diputar disana. Beberapa bulan yang lalu, kami hanya mengetahui bahwa film The Walk, yang dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt, akan menjadi film pembuka pada tanggal 25 September. Kini, beberapa film lainnya, baik yang sudah menjadi buah bibir masyarakat sejak beberapa festival terdahulu, maupun yang memang diisi oleh nama-nama kondang, ikut meramaikan festival ini seperti film Carol, dan Bridge of Spies. Berikut kami berikan daftar 5 film yang paling diantispasi di NYFF 2015, yang mana sangat sayang jika dilewatkan begitu saja jika nantinya rilis di Indonesia.

THE WALK

Director : Robert Zemeckis

Starring : Joseph Gordon-Levitt, Ben Kingsley, Ben Schwartz, Steve Valentine, Charlotte Le Bon

U.S. Release Date : 9/10

the walk 4

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ini adalah film pertama yang dikonfirmasi oleh pihak festival akan diputar di NYFF 2015. Selain menjadi film pembuka, pemutaran The Walk di NYFF tahun ini ternyata juga menjadi ajang “world premiere” mereka! Film yang highly recommended ( kecuali untuk kamu yang acrophobia ) ini adalah sebuah film biopik tentang Philippe Petit. Philippe sendiri adalah seorang high wire artist berkebangsaan Perancis, yang terkenal setelah melakukan sebuah aksi gila ; berjalan melintasi menara kembar World Trade Center pada tahun 1974. Berjalan seperti biasa? Oh, tentu tidak! Berjalan di ketinggian 1.400 kaki, Philippe hanya menggunakan seutas tali yang ditambatkan disana, dan galah panjang yang berfungsi sebagai penyeimbang. Let’s step on the wire! 😀

the walk 5

BRIDGE OF SPIES

Director : Steven Spielberg

Starring : Tom Hanks, Amy Ryan, Alan Alda, Austin Stowell, Mark Rylance

U.S. Release Date : 16/10

bridge 1

Satu lagi film yang menggelar “World Premiere” di NYFF 2015. Bridge of Spies adalah salah satu film yang paling ditunggu-tunggu berkat kehadiran banyaknya nama kondang. Fakta bahwa film ini disutradarai oleh sutradara legenda, Steven Spielberg, kemudian dibintangi oleh aktor ternama, yaitu Tom Hanks, dan naskahnya ditulis oleh Coen bersaudara, this movie is totally A MUST WATCH! Anyway, film yang berlatar waktu Perang Dingin ini menceritakan kisah seorang biasa, yang kemudian ditempatkan dalam situasi yang luar biasa. James Donovan, awalnya hanyalah seorang pengacara biasa. Tak lama kemudian, ia ditugaskan oleh negaranya untuk melakukan sebuah perundingan maha sulit ; melancarkan pertukaran tahanan antara Amerika Serikat dan Uni Soviet.

bridge 2

CAROL 

Director : Todd Haynes

Starring : Kate Blanchett, Rooney Mara

U.S. Release Date : 20/11

carol

Ada dua film keren yang menjadi langganan festival tahun ini, dimana mereka juga ikut diputar di NYFF 2015. Film pertama adalah Carol, yang bisa dibilang mendapatkan sambutan luar biasa positif dan menjadi “Cannes Hit” bulan Mei lalu. Menampilkan kisah cinta antara dua wanita, Carol diramalkan banyak pengamat akan masuk di beberapa nominasi The Academy Awards tahun depan. Well, dengan dimajukannya tanggal rilis film ini ke bulan November, sepertinya sutradara Todd Haynes memang ingin mewujudkan anggapan tersebut menjadi nyata, mengingat hingga saat ini, Carol baru mendapatkan satu penghargaan prestisius yaitu “Best Actress” yang diraih oleh Rooney Mara di festival “Palem Emas” tersebut.

carol

STEVE JOBS

Director : Danny Boyle

Starring : Michael Fassbender, Kate Winslet, Seth Rogen, Jeff Daniels

U.S. Release Date : 9/10

jobs

Diputar di sesi “centerpiece“, Steve Jobs karya sutradara Danny Boyle menarik perhatian banyak orang karena selain dibintangi oleh aktor-aktor  “A-list” Hollywood, film ini juga merilis trailer yang menakjubkan! Danny, dan penulis naskah Aaron Sorkin menampilkan Steve layaknya seorang konduktor orkestra, dimana Steve Jobs berfokus pada tiga momen penting dalam karir co-founder Apple ini, yaitu peluncuran Mac, NeXT, dan iPod – sebuah game changer yang dipelopori oleh Jobs sendiri. Turut menampilkan beberapa tokoh yang berperan besar dalam hidup Steve, film ini akan menjawab pertanyaan kita tentang apakah Steve Jobs akan menampilkan sosok Steve secara utuh, baik dari sisi gelap maupun terang?

jobs 1

THE LOBSTER

Director : Yorgos Lanthimos

Starring : Colin Farell, Lea Seydoux, Ben Whisaw, Rachel Weisz, John C. Reily

U.S. Release Date : 16/10

the lobster

Film ini dibuat untuk memotivasi kamu, para tuna asmara! Ada kemungkinan setelah menonton The Lobster, kamu akan berpikir untuk mencari pasangan hidup secepatnya daripada terancam hidup merana. Film yang berhasil menyabet penghargaan “Jury Prize” atau juara ketiga di Festival Film Cannes 2015 ini ber-setting di masa depan, disaat pernikahan dan prokerasi adalah sebuah hal yang wajib hukumnya. Bagi yang “single“, mereka akan diberi waktu 45 hari untuk mencari pasangan, dan jika tidak berhasil mendapatkannya, bersiaplah untuk ditransformasi menjadi seekor hewan, kemudian dilepaskan di tengah hutan! So, masih betah jadi jomblo? 😀

lobster

53rd New York Film Festival akan digelar mulai tanggal 25 Sptember hingga 11 Oktober.

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s