HYPE

HYPE – PopCon Asia 2015 : VALENTINE dan VOLT, Superhero Indonesia Terbaru!

9C-VALENTINAda banyak kejutan yang muncul dari panggung utama Popcon Asia 2015 di Jakarta Convention Center (JCC) tanggal 7-9 Agustus 2015 lalu, dan beberapa di antaranya datang dari dunia perfilman Indonesia: ada dua film superhero Indonesia yang sedang dipersiapkan untuk tayang tahun depan. Seteah Garuda Superhero tayang awal tahun ini, dua karakter superhero Indonesia dari Skylar Comic, Valentine dan Volt akan turut serta membasmi kejahatan di layar lebar kita. Sebuah kabar gembira tentunya bagi kita, Cinefellas.

Valentine-Superhero-Wanita-51-620x320Pada perhelatan Popcon Asia 2015 lalu, produser eksekutif Sarjono Sutrisno, VFX Supervisor Aswin Siregar, Sutradara Agus Pestol, dan pemeran Valentine Estelle Linden bercerita tentang film yang sedang mereka selesaikan. Valentine adalah film tentang seorang superhero perempuan yang lahir dari sebuah skenario seorang sutradara bernama Bono yang ingin membuat sebuah dummy film superhero perempuan bekerja sama dengan Sry Maya yang bercita-cita menjadi aktris. Berlatar di Batavia City, sebuah kota fiktif yang berada dalam universe Valentine. Ceritanya sendiri diadaptasi dari komik Skylar Comic dengan judul yang sama dengan berbagai perubahan.

valentine-film-superhero-jagoan-indones-364ab8Valentine telah merampungkan proses pengambilan gambarnya yang berlangsung selama 121 hari. Sebuah waktu yang cukup panjang untuk film Indonesia saat ini. Patut diapresiasi. Dalam sesi talkshow Popcon Asia 2015 siang itu, tim Valentine memperlihatkan beberapa foto keren dari film yang rencananya akan tayang pada tahun depan ini, seperti adegan di depan sebuah bank yang menampilkan ledakan dahsyat sebuah mobil. Selain itu, ada beberapa poster karakter yang juga diperlihatkan kepada para peserta talkshow. Puncaknya, adalah pemutaran teaser super keren yang rencananya juga akan dirilis online satu pekan kemudian. Dalam teaser tersebut terlihat penggambaran Batavia City dan penggunaan CGI yang cukup matang dan tidak dipaksakan. Potongan-potongan gambar dalam teaser tersebut juga membuat film ini sangat layak untuk ditunggu.

2e6b317884cc6e83e31adece517d43fcefrandt__Launching_Film_Valentine___4__-_8_Agustus_2015_-_Wimbarsana__1_Selain Valentine, dalam talkshow tersebut ada satu film superhero lagi yang juga diberikan sedikit bocorannya, yaitu Volt. Pahlawan super ini akan diperankan oleh Marcelino Lefrandt dan diarahkan oleh Anggy Umbara (Mamacake, Comic 8). Sayangnya, tidak ada foto atau teaser yang ditampilkan pada kesempatan ini. Jadi, kita tunggu saja kabar lebih lanjut dari kedua superhero Indonesia kita ya, Cinefellas!

@odagomarsjr

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s