HYPE

HYPE – Ada Apa Dengan Cinta? 2 di Pop Con Asia 2015

ada-apa-dengan-cintaRangga dan Cinta dapat dikatakan sebagai kisah cinta paling sukses yang pernah ada dalam sejarah perfilman Indonesia. Pada tahun 2002, kisah cinta keduanya dalam film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) membuat jutaan hati jatuh cinta dan menjadikannya salah satu film terpenting dalam momen kebangkitan film Indonesia pascakekeringan panjang sejak pertengahan dekade 90-an. Film ini menjadi salah satu dari sedikit film Indonesia yang begitu membekas di hati jutaan penontonnya dan membuat mereka menjadi die hard fans yang tak bosan menontonnya puluhan, bahkan ratusan kali. Setelah kerinduan begitu panjang terhadap kisah cinta Rangga dan Cinta ini, sebuah film pendek dari kampanye Line Indonesia tentang keduanya akhir tahun lalu seakan menjadi pengobat rindu yang begitu banyak dibicarakan saat itu. Dan setelah itu, ada harapan yang muncul tentang Rangga dan Cinta yang dilanjutkan kisahnya dalam media gambar bergerak seperti dulu. Pada Pop Con Asia 2015 lalu, semua itu akhirnya terjawab dengan pasti.

resmi-ada-apa-dengan-cinta-2-segera-syu-fd22a0Sabtu, 8 Agustus 2015, di Jakarta Convenience Center (JCC), Mira Lesmana dan Riri Riza hadir berbicara dalam salah satu sesi talkshow di perhelatan Pop Con Asia 2015. Pada bincang-bincang kali itu, keduanya menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang film Ada Apa Dengan Cinta? 2 yang selama ini sering ada. Dan jawabannya: ya, Rangga dan Cinta akan dilanjutkan kisahnya dalam film kedua. Kabar ini, tentu saja disambut dengan meriah oleh ratusan pencintanya yang memadati panggung utama Pop Con Asia 2015 malam itu. Mira Lesmana juga memastikan bahwa Nicholas Saputra akan tetap berperan sebagai Rangga dan Dian Sastrowardoyo tetap akan berperan sebagai Cinta, serta Dennis Adishwara yang dalam talkshow tersebut menjadi MC sebagai Mamed. Yang berbeda, tidak akan ada nama Rudi Soedjarwo di kursi sutradara. Film kedua Ada Apa Dengan Cinta Ini akan diarahkan oleh Riri Riza yang sebelumnya berlaku sebagai produser dan penulis naskah bersama Mira Lesmana.

134bb8ab65122fdcfccb5385529bd060-041791100_1427710774-aadc_3Film Ada Apa Dengan Cinta? 2 akan memulai proses pengambilan gambar pada bulan Oktober ini. Selain Jakarta, dua kota dengan karakteristiknya masing-masing, New York dan Yogyakarta akan menjadi kota penting lainnya dalam kisah Rangga dan Cinta kali ini. Menjadi menarik untuk menunggu perubahan kisah cinta remaja SMA 13 tahun lalu di tiga kota yang berbeda ini ya, Cinefellas.

aYTCndnWAEPada akhir sesi talkshow ini, ada lelang kaos bergambar poster AADC dalam bentuk angka 2 yang ditandatangani oleh Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo. Dan yang mengejutkan, dari angka awal di Rp20.000, setelah lelang yang sangat “sengit”, kaos ini akhirnya mendapat penghargaan terakhir di Rp3.500.000. Wow! Namun, momen lelang ini akhirnya menjadi manis ketika Mira Lesmana memutuskan memberikan kaos ini secara gratis kepada pemenang lelang yang sangat mencintai AADC tersebut secara gratis. Syaratnya, sang pemenang harus mengajak anak-anak jalanan untuk menonton Ada Apa Dengan Cinta? 2 di bioskop ketika film itu dirilis. Sangat cerdas dan romantis. Jadi, mari kita tunggu tanggal mainnya ya, Cinefellas! 🙂

@odagomarsjr

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s