Tak Berkategori

WHAT WE SAY – PIXELS

pixels 1

Director : Chris Columbus

Starring : Adam Sandler, Josh Gad, Michelle Monaghan, Peter Dinklage, Kevin James, Ashley Benson, Sean Bean, Brian Cox

Pac Man’s always been faster than the ghost. We’re gonna have to outmaneuver. ” – Fire Blaster

Diinspirasi dari short film karya Patrick Jean, Chris Columbus yang telah berhasil mengangkat novel perdana Harry Potter dan Percy Jackson ke layar lebar kini kembali ambil kendali lewat film dengan tema aksi komedi ini. Dibintangi oleh Adam Sandler, salah seorang aktor komedian yang sudah terkenal membintangi film-film komedi internasional, dan menampilkan karakter Centipede, Galaktus, Lady Lisa, Q*bert, Donkey Kong dan Pacman sebagai maskot, Pixels akan membawamu menyelami kembali kenangan lama memainkan game-game arcade tahun 80-an dengan kemasan dan tampilan efek yang memukau ditambah pula dengan unsur drama komedi. Meski sempat diundur penayangannya, film ini juga menyajikan aksi yang lumayan menegangkan loh, Cinefellas!

pix 1

Sam Brenner (Sandler) adalah mantan juara dua dunia game arcade tahun 1984. Sahabat kecil Presiden Will Cooper (James) ini kemudian diminta memimpin pertempuran melawan bangsa alien yang salah persepsi tentang kapsul berisi budaya Bumi yang di angkasakan setelah Sam gagal meraih gelar juara satu Arcade Game. Bersama dengan Ludlow (Gad) si Wonderboy, Sam berhasil meyakinkan para tentara yang dipimpin Admiral Porter (Cox) dan Corporal Hill (Bean) bahwa mereka bisa mengatasi masalah invasi alien yang menggunakan game arcade sebagai ksatria perang mereka. Merasa kekurangan anggota, Will kemudian mengajak Eddie (Dinklage) si Fire Blaster, orang yang mengalahkan Sam di kejuaraan dunia game arcade untuk ikut berpartisipasi memainkan game yang menjadikan bumi sebagai taruhannya ini. Tak lupa dibantu oleh Sersan Violet (Monaghan) sebagai orang yang mau turun langsung mengikuti Sam ke lapangan, demi menyelamatkan anaknya pula, Matty (Lintz) yang dijadikan piala penghargaan hadiah permainan, Sam harus mengulang kembali permainan yang menggagalkannya mendapatkan juara dunia game arcade tahun 1984, Donkey Kong.

pix 3

Premis yang simpel dan menarik. Meski dibintangi Sandler yang lekat sebagai aktor komedi, mungkin kamu akan sedikit kecewa dengan caranya berakting yang semakin menurun tingkat lucunya. Pun begitu, Columbus yang dikenal sukses sebagai sutradara film-film bertemakan keluarga cukup berhasil menyajikan Pixels sebagai film PG-13 yang cocok dikonsumsi kita yang sempat menyicipi masa-masa kecilnya dengan permainan arcade. Ditilik dari posisi karakter secara luas, Josh Gad sebagai Ludlow atau Wonderboy memiliki naskah maupun karakter paling lucu disini. Terutama scene saat ia menceramahi para tentara, bisa jadi itu adalah adegan terlucu di film ini. Kevin James memerankan karakter Presiden Will Cooper dengan cara yang unik. Bagaimana bisa orang seperti dia terpilih dan menjabat sebagai presiden di Amerika? Michelle juga tampil menawan sebagai sersan Violet meski usianya yang tergolong tak muda lagi. Sedangkan Peter Dinklage sebagai Fire Blaster menampilkan sosok bad guy yang kurang pas, apalagi dengan kesadarannya yang kembali begitu saja setelah bermain curang semenjak usia 10 tahun.

pixels 2

Berpindah ke Special Effect-nya yang benar-benar spesial. Mata akan selalu dimanjakan dengan efek kubik-kubik piksel bercahaya yang tentunya membuat film ini semakin menarik saja. Ditambah lagi, dimensi-dimensi suara yang diciptakan film ini juga ternyata semenarik efek gambarnya. Efek suara khas game ini sangat cocok dinikmati menggunakan sound system yang benar-benar bagus. So, gak rugi deh kalo nontonnya di kelas semacam Dolby Atmos, Meyer, bahkan mungkin bisa ditambah di tempat nonton 3D. Sequence terbaik mungkin dipegang si maskot, Pacman. Terbuktilah bahwa scene-scene di sini memiliki aksi yang lebih detail dan menegangkan ketimbang yang lainnya. Kejar-kejaran dengan Pacman menggunakan mobil mini cooper memiliki koreografi gerakan mobil yang sangat menarik, apalagi aksi nekad Sam vs Pacman memberikan ketegangan tertinggi di film ini di bandingkan melawan Donkey Kong yang mungkin sebenarnya bisa lebih bagus jika lebih didramatisir.

pixels 3

Finally, Meski masih kurang dalam penyajian unsur komedinya yang mungkin kurang cocok dengan genre komedi di Indonesia, Pixels cukup berhasil menyajikan rasa Nostalgia kita terhadap game-game arcade tahun 80-an. Aksi-aksi unik nan gila khas Sandler, juga gaya peyutradaraan Chris Columbus yang ‘family-oriented’ cocok di saksikan bersama dengan teman-teman maupun keluarga tercinta. 🙂

@arifrubbiyanto

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s