Tak Berkategori

FRESHMOVIE – MISSION: IMPOSSIBLE – ROGUE NATION

mi 2Director : Christopher McQuarrie

Starring : Tom Cruise, Simon Pegg, Jeremy Renner, Ving Rhames, Rebecca Ferguson, Alec Baldwin, Sean Harris

Dengan dimajukannya tanggal rilis film yang melambungkan nama Tom Cruise ini ke akhir bulan Juli, praktis membuat peta persaingan film-film summer tahun ini menjadi semakin panas saja. Awalnya kami mengira bahwa langkah ini dilakukan untuk menghindari bentrok dengan Star Wars : Force Awakens semata ( jadwal asli MI5 adalah 25 Desember ). Namun ternyata, kebijakan ini punya arti lebih. Karena kita memang membutuhkan aksi Ethan dkk secepatnya. Kita butuh Mission Impossible : Rogue Nation segera! 🙂

mi 3

Pertama kali kami mendengar feedback dari netizen mengenai film ini adalah sesaat setelah mereka melaksanakan world premiere-nya di Vienna, Austria. Dan apa hasilnya? SANGAT MENAKJUBKAN! Film Mission Impossible : Rogue Nation menjadi film yang sangat dielu-elukan penonton, baik itu kritikus, maupun awam. Lebih lanjut, situs Rotten Tomatoes menulis bahwa installment kelima MI jauh lebih unggul ketimbang film-film mata-mata kondang lainnya seperti Bond, dan Bourne! Tidak tanggung-tanggung, MI5 mendapatkan skor 97% fresh di situs tersebut, menjadikannya sebagai film musim panas 2015 dengan review terbaik, sekaligus film aksi dengan rating tertinggi!

mi 1

Mission Impossible : Rogue Nation ditulis dan disutradarai sekaligus oleh Christopher McQuarrie. Film ini juga dibintangi oleh co-stars Tom Cruise di film-film sebelumnya seperti Simon Pegg, Jeremy Renner, Ving Rhames, dan bintang-bintang lainnya macam Alec Baldwin, dan Rebecca Ferguson. Layaknya film aksi, MI5 patinya akan menyuguhkan kita dengan stunt-stunt menakjubkan, yang mana seluruhnya mereka lakukan sendiri. Salah satu adegan keren bisa kamu lihat di beberapa trailer yang diunggah sebelumnya, dimana Ethan Hunt ( Cruise ) melakukan sebuah misi berbahaya dengan cara menyelam ke sebuah tempat yang berbentuk seperti galon / tabung air raksasa bertekanan tinggi. Ethan hanya punya waktu dua setengah menit untuk menyelesaikan misi tersebut , tanpa dibekali oksigen sama sekali! Apa yang akan terjadi jika Ia melewati batas waktu tersebut? Death, of course! Adegan lain yang memorable dari MI5 ini adalah ketika Ethan gelantungan di sebuah pesawat yang sedang lepas landas, kemudian terbang hingga mencapai ketinggian 1500 meter!

mi 4

Anyway, di tempat lain, IMF– organisasi yang menaungi Ethan selama ini – dibubarkan. Masalah semakin pelik dengan ancaman baru yang muncul dari sebuah sindikat bernama Rogue Nation! Rogue Nation sendiri berisikan orang-orang yang sama skillfull-nya dengan Ethan. Namun, tujuan mereka sangat berbahaya, yaitu membangun sebuah tatanan dunia baru dengan serangkaian aksi terorisme. And yes, the syndicate is real, they trained to do what Ethan do, and these guys are an anti-IMF! Ethan kemudian mengumpulkan timnya, dengan tambahan seorang agen rahasia Inggris bernama Ilsa ( Ferguson ), untuk melawan Rogue Nation.

mi5

Ada hal menarik yang terjadi saat pra-produksi film ini. Setelah ditunjuk sebagai sutradara, McQuarrie kemudian bertemu dengan para petinggi Paramount Pictures, dan bertanya apa yang mereka butuhkan darinya untuk membuat film ini lebih sukses dari film sebelumnya. Suatu hal yang wajar, mengingat Ghost Protocol juga tidak kalah gila, terutama adegan di Burj Khalifa, yang jujur, sempat membayang-bayangi proses syuting film kelima. Namun hebatnya, McQuarrie dan Cruise berhasil mengemban misi sulit tersebut dengan menaikkan kadar aksi ke level yang lebih tinggi. Ini diutarakan oleh McQuarrie sendiri saat Ia menceritakan percakapan terakhirnya bersama Tom sebelum adegan Airbus A400 kepada kanal USA Today :

Tom shouted above the engine, ‘Remember, if it looks like I’m panicking, I’m acting. Don’t cut,’ ” McQuarrie recalls. “I did a stunned about-face, knowing there would be no distinction between (true) panic and his performance.” – Christoph McQuarrie

mi 6

Ditambah dengan stunt berbahaya lainnya bagi aktor berusia 53 tahun tersebut, seperti menahan nafas selama enam menit di dalam air, kejar-kejaran tanpa menggunakan helm, adegan aksi di gedung megah sekelas Vienna State Opera House dan yang lainnya, this movie has become the best mission ever! Akan sangat rugi jika kamu tidak menonton film ini, ataupun jika hanya menyaksikannya di layar yang lebih kecil, atau dalam format DVD / Bluray ( apalagi bajakan )! Sumpah, nyesel !!

mi 5

Mission Impossible : Rogue Nation dirilis mulai tanggal 31 JULI, sedangkan midnight show-nya bisa kamu saksikan lebih dulu di tanggal 1 AGUSTUS 2015. Once again, we suggest you to watch this movie, Cinefellas! Because maybe, this is their last mission. So, make it count!  Go rogue, or go home! 😉

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s