Tak Berkategori

FRESHMOVIE – INSIDE OUT

Director : Pete Docter, Renaldo del Carmen

Starring : Amy Poehler, Phyllis Smith, Bill Hader, Lewis Black, Mindy Kalling, Kaitlyn Dias, Diane Lane, Kyle MacLachlan

inside out 1

Pixar is back! Setelah absen tahun lalu, kini mereka kembali dengan formula yang jitu ; mengangkat film-film orisinil ( bukan sekuel ) ke layar lebar. Keputusan ini dinilai sangat tepat mengingat banyak film Pixar yang sukses di Box Office dengan mengusung cara serupa, contohnya adalah Wall-E, dan Up. Berbekal pengalaman masa lalu tersebut, Pixar kini menangkat sebuah kisah orisinil yang terdengar ekstrim : menelusuri alam pikiran manusia! Tenang, ini tidak berhubungan dengan hipnotis atau hal klenik lainnya. Film Inside Out akan mengajak kita berpetualang ke sebuah tempat yang tidak asing, namun belum pernah terjamah ini dengan cara yang menyenangkan.

inside out 2

Disutradarai oleh Pete Docter, Inside Out memperkenalkan kita pada seorang gadis remaja bernama Riley Anderson bersama kelima emosinya yaitu ; Joy, Fear, Disgust, Anger, dan Sadness. Dan ya, karena film ini tentang emosi dan pikiran manusia, kelima emosi inilah yang akan menjadi bintang utama, dimana mereka berlima yang mempengaruhi semua tindakan Riley. Riley sendiri dikisahkan harus pindah rumah ke San Fransisco, dimana ayahnya mendapatkan pekerjaan baru disana. Tentu ini bukan hal yang mudah bagi Riley karena dirinya harus beradaptasi dengan lingkungan baru dimana hal ini membuat para emosi memiliki konflik tersendiri. Masalah semakin runyam ketika Joy dan Sadness tersedot dan kemudian terdampar di alam pikir terdalam di benak Riley.

inside out 3

Ada banyak hal yang menarik di Inside Out. Salah satunya adalah bagaimana Pixar mengambarkan alam pikiran manusia di layar lebar. Well, ada beberapa tempat yang wajib kamu ketahui disini. Pertama adalah Headquarters, tempat kelima emosi berkumpul dan mengendalikan pikiran Riley. Bisa dibilang ini semacam “control room” yang ada di otak Riley. Kemudian ada Personality Islands, yang berbentuk pulau-pulau lucu. Lalu ada Longterm Memory, tempat untuk menyimpan ingatan jangka panjang sebelum diputuskan mana yang akan dilupakan mana yang tidak, The Train of Thought – yang menjadi sarana trasnportasi di alam pikir Riley, Imagination Land, tempat dimana imajinasi Riley tercipta dan berkembang, dan yang terkahir ada Dream Production, tempat memproduksi mimpi yang terlihat seperti sebuah studio film.

inside out 4

Selain akan mempesona kita dengan animasinya, Inside Out diyakini juga akan menjadi sebuah film yang utuh. Pesan moral yang disampaikan oleh film ini terasa sangat pas untuk para orang tua. Ini dikarenkan ide yang didapatkan oleh sang sutradara juga merupakan hasil pengalamannya sendiri dari hubungannya dengan anak perempuannya yang sedang beranjak dewasa. Bukan tidak mungkin film ini juga bisa mengubah pola pikir kita. Humor yang ada juga cocok, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Untuk yang satu ini, Inside Out terbilang sangat beruntung karena diisi oleh jajaran voice actor ternama, dan juga dikenal sebagai komedian papan atas Hollywood seperti Amy Poehler ( Joy ), Lewis Black ( Anger ), dan Bill Hader ( Fear ).

inside out

Dengan idenya yang brilian dan sangat dekat dengan kita, reputasi besar Pixar, jajaran cast ternama, dan feedback super positif yang mereka dapatkan setelah pemutaran pertamanya di Cannes Film Festival 2015, Inside Out tentunya menjadi tontonan wajib bagi kita semua dan keluarga. Sudah dipastikan, film ini juga akan menjadi ajang comeback yang epik, karena dilihat dari segi pendapatannya saja, film ini sudah sukses di Box Office sejak minggu pertama perilisannya, dimana film ini mencetak rekor sebagai film Pixar pertama dengan weekend gross tertinggi sepanjang sejarah! Bukan tidak mungkin Joy dkk juga akan mengambil-alih posisi nomor satu, baik itu di Box Office ( yang mana sudah terlaksana ), dan Oscar,  maupun di pikiran kita semua 🙂

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s