HYPE

HYPE – MOSASAURUS SI MONSTER AIR !

Besar, kejam, dan hidup di air ! Inilah yang bisa kita gambarkan tentang Mosasaurus, dinosaurus air berukuran besar yang merupakan dinosaurus baru di film Jurassic World. Dinosaurus air ini menjadi bahan perbincangan yang hangat melalui potongan adegannya pada trailer film Dinosaurus paling dinanti tahun ini, bagaimanakah sepak terjang hewan besar satu ini dalam Jurassic Park Universe ? Yuk disimak!

mosasaur poster Adalah hal yang baru, memunculkan dinosarus air dalam rangkaian film Jurassic Park. Pada film – film sebelumnya kita hanya disuguhkan dengan dinosaurus – dinosaurus darat, ( bukan buaya darat ya 😀 ). Film pertama sampai dengan film ketiga menggunakan Tyrannosaurus Rex sebagai predator utama, selain itu terdapat pula dinosaurus berlayar seperti Spinosaurus yang menjadi predator kompetitor dari T-Rex di film ketiga. Dilihat dari bentuknya, Mosasaurus bisa dibilang sebagai dinosaurus berbadan seperti ikan dengan kepala berbentuk buaya. Terlihat adegan Mosa memangsa hiu putih pada trailer dan terdapat juga adegan ia memakan dinosaurus terbang seperti Pterodactyl, wow !

Kemunculan di Video Game

jurassic park the game

Game yang dirilis pada berbagai konsol pada tahun 2011 ini merupakan sebuah game spin-off yang jalan ceritanya diambil dari film Jurassic Park pertama. Bercerita tentang pegawai Jurassic Park dan beberapa prajurit bayaran yang berusaha melarikan diri dari kengerian yang terdapat di Isla Nublar. Game ini memperlihatkan penggemar dengan lokasi – lokasi maupun fasilitas yang belum pernah dilihat melalui film, contohnya adalah fasilitas Marine Exhibition yang merupakan sebuah wahana bawah laut yang terdapat di Isla Nublar dan juga pelabuhan tempat menyimpan kontainer yang tidak diperlihatkan di film. Lalu kapankah Mosasaurus muncul di game ini ?

Para survivor yang terdiri dari beberapa orang pergi ke Marine Exhibition, disanalah Dr.Laura Sorkin menyimpan salah satu hasil dari kejeniusannya, yaitu Mosasaurus. Di tengah rasa kebencian dan tekanan yang dirasakan oleh dirinya, Dr.Sorkin akhirnya melepaskan Mosa dari kandangnya. Bad news ! Pemain akan diajak untuk berenang di dalam laut untuk menghindari kebuasan Mosa dan mencari jalan keluar untuk mencapai daratan, selain itu ini merupakan salah satu debut Mosasaurus dalam Jurassic Park Universe dan tidak kita sangka bahwa sebenarnya Isla Nublar memiliki fasilitas bawah laut. Nah Cinefellas, berhubung JURASSIC WORLD sudah tayang di bioskop, sudah waktunya kita dibuat menjerit oleh para dino! dan sebelum puasa, tidak ada salahnya kita “silaturahmi” dahulu dengan Mosa 😀

@Dimas_sdw

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s