HYPE

HYPE – Joko Anwar adalah Sutradara Serial TV HBO Asia, Halfworlds.

joko-anwar-130207cKabar gembira untuk kita semua. Sepertinya 2015 akan menjadi tahun yang menggembirakan untuk perfilman Indonesia. Belum lama, ada kabar tentang Ray Sahetapy yang menjadi bagian dari salah satu film dalam Marvel Cinematic Universe yang megah, Captain America: Civil War. Lalu, tanggal 25 Mei 2015, muncul kabar membanggakan lainnya dari Joko Anwar. Sutradara muda berbakat dari Indonesia tersebut ditunjuk sebagai sutradara proyek serial televisi terbaru HBO Asia, Halfworlds. Kreativitasnya dalam Pintu Terlarang, Modus Anomali, dan Janji Joni sepertinya telah membuat HBO Asia jatuh cinta kepadanya. Melalui akun twitter resminya, kanal televisi tersebut mengumumkan proyek terbarunya bersama sang sutradara, Joko Anwar. Jonathan Spink, CEO HBO Asia bahkan mengungkapkan perasaan senangnya dapat berkolaborasi bersama seorang sutradara visioner seperti Joko Anwar. Applause!

Halfworlds adalah serial televisi produksi keempat HBO Asia setelah Dead Mine (2012), Serangoon Road (2013), dan Grace (2015). Kanal televisi ini memang telah memiliki komitmen untuk memproduksi serial televisi yang khusus ditayangkan untuk penonton Asia. Dan yang menggembirakan, dua di antaranya melibatkan aktor dan aktris Asia sebagai pemerannya. Tak terkecuali beberapa nama dari Indonesia, seperti Ario Bayu, Joe Taslim, Mike Lewis, dan Jaitov Tigor.

Halfworlds bercerita tentang seorang seniman jalanan muda yang mengetahui jati dirinya setellah tak sengaja terlibat dalam pertentangan antara setan dan manusia. Sebuah premis yang sangat meyakinkan. Jonathan Spink sendiri mengatakan bahwa serial Halfworlds akan menekankan pada akting, musik, dan tata artistik. Ceritanya sendiri akan berada pada cinta, dendam, dan pengkhianatan. Cerita mengenai seniman muda ini akan dituturkan dalam 8 episode dengan durasi kurang lebih 1 jam setiap episodenya.  Rencananya, pengambilan gambar akan dilakukan di Jakarta dan Batam.

2000px-HBO_logo.svgYang lebih menarik, Joko Anwar bukanlah satu-satunya nama Asia yang mengambil peran dalam proyek terbaru HBO Asia ini. Ada beberapa nama aktor dan aktris Asia yang juga akan ikut ambil bagian, seperti Bront Palarae dan Puteri Balqis dari Malaysia, serta Nathan Hartono dari Singapura. Tak ketinggalan, nama-nama menjanjikan dari Indonesia yang juga akan mengambil peran, yaitu Reza Rahadian, Arifin Putra, Aimee Saras, Tara Basro, Adinia Wirasti, Hannah Al Rasyid, Ario Bayu, Alex Abbad, Verdi Solaiman, dan pendatang baru Salvita Decorte. Wow!

Halfworlds yang disutradarai oleh Joko Anwar dan diproduksi oleh HBO Asia bersama Infinite Studios ini dapat dikatakan sebagai serial televisi dengan genre dark thriller. Naskahnya sendiri ditulis bersama oleh Joko Anwar dan Collin Chang. Dengan memulai syutingnya saat ini, serial televisi ini direncakan untuk tayang pada akhir tahun ini. Kita tunggu saja, ya, Cinefellas!

@odagomarsjr

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s