Tak Berkategori

FRESHMOVIE: DOEA TANDA CINTA


doea-tanda-cinta-poster

Director : Rick Soerafani

Starring : Fedi Nuril,Rendy Kjaernett, Tika Bravani, Rizky Hanggono, Tio Pakusadewo

Militer dalam Negara kita mempunyai peran dan posisi yang penting sekali. Dalam sejarah perjalanan Indonesia, militer telah mencatatkan banyak peran pentingnya untuk negeri. Banyak cerita kepahlawanan yang dapat kita dengar tentang militer Indonesia. Namun, di balik cerita kepahlawanan tersebut, militer adalah manusia yang juga punya sisi humanis. Sisi yang jarang terlihat inilah yang coba diangkat dalam Doea Tanda Cinta.

Doea Tanda Cinta adalah film yang menceritakan mengenai kehidupan para calon tentara di Akademi Militer (Akmil). Cerita ini berpusat pada karakter Bagus (Fedi Nuril) dan Mahesa (Rendy Kjaernett), dua siswa Akmil yang sedang menjalani masa pendidikan. Dua pemuda tersebut kemudian jatuh cinta pada perempuan yang sama, Laras (Tika Bravani), adik dari kakak asuh taruna mereka, Bramantyo (Rizky Hanggono). Namun, saat mereka sedang memperjuangkan cintanya, ada misi pembebasan yang harus mereka jalani untuk negeri ini. Cerita mengenai cinta dan persahabatan merekalah yang akan diceritakan kepada kita dalam film ini.

592x342-doea-tanda-cinta-saat-fedi-nuril-jadi-tentara--1505189Film ini akan menjadi debut penyutradaraan film cerita panjang Rick Soerafani. Film ini diproduseri oleh Alfani Wiryawan (Princess, Bajak Laut, dan Alien, Sang Kapiten) dan ditulis oleh Jujur Prananto (Haji Backpacker, Petualangan Sherina, Pendekar Tongkat Emas). Selain Fedi Nuril, Rendy Kjaernett, Tika Bravani, dan Rizky Hanggona, ada beberapa nama lain yang juga akan berperan di sini, seperti Tio Pakusadewo, Ingrid Widjanarko, dan Doni Kusuma. Nama-nama yang menjanjikan, bukan?

2352907_201503250902060824

Doea Tanda Cinta adalah film tentang kehidupan militer yang tidak diproduksi asal-asalan. Ada riset panjang yang dilakukan untuk menjadikannya film militer yang baik. Tim produksi film ini rasanya layak mendapatkan apresiasi karena usahanya untuk melakukan riset mendalam dengan menemui nama-nama seperti Pangkostrad, Kasad, Danjen Kopassus, Danjen Akademi Militer, dan Gubernur Akademi Militer. Jadi, film ini bukanlah film tentang kehidupan militer yang sembarangan.

Doea-Tanda-Cinta-jadi-Film-Perjuangan-Cinta-Di-Akademi-MiliterYang juga menarik dari film ini adalah cara para pemain mendalami perannya. Fedi Nuril bercerita mengenai pendalaman karakternya yang dilakukan dengan mengikuti latihan militer langsung di Akademi Militer. Fedi mengikuti berbagai latihan militer selama dua pekan. Ia melakukan latihan fisik, disiplin, dan latihan fokus, seperti menembak dan cara makan. Hal ini dilakukan karena tentara memiliki cara bersikap yang sangat khas, mulai dari cara duduk, makan, atau menembak. Jadi, menarik sekali bukan menantikan Doea Tanda Cinta di layar lebar?

@odagomarsjr

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s