Tak Berkategori

SUPERFEED: NEW AVENGERS !!

Hello guys ! Udah pada nonton Avengers AOU kan pastinya ๐Ÿ˜€ Nah ini dia..setelah kita menonton flmnya sampai habis, terlihat sebuah scene dimana Cap dan Black Widow memimpin tim baru yang terdiri dari War Machine, Vision, Falcon, dan Scarlet Witch. Keanggotaan The Avengers tidak selamanya terdiri dari “6 orang” yang sudah kita kenal, melainkan mereka punya anggota yang sangat banyak dan ada regenerasi, wow ! Belum ada gambaran ? Simak yuk ๐Ÿ˜€


Kehadiran Tokoh-tokoh Avengersย  Baru di Film Vision

vision

Tokoh yang satu ini baru saja memulai debutnya dengan para Avengers di film Avengers:Age Of Ultron. Kelahirannya adalah petaka bagi Ultron, ia awalnya diciptakan sebagai rencana jahat yang ternyata malah melawan penciptanya sendiri. Ia memiliki kekuatan dari Mind Gem (Batu Kuning) di kepalanya yang tak lain berasal dari Scepter milik God Of Mischiev.

Selain itu Vision yang diperankan oleh Paul Bettany juga akan hadir dalam film Captain America selanjutnya, namun kita belum bisa memastikan berapa lama karakter ini akan dipertahankan mengingat bahwa rangkaian film The Avengers termasuk film – film solo Captain America, Thor dan Guardians Of The Galaxy membahas batu – batu mulia, bukan batu akik ya :p Nah dalam versi komiknya, batu – batu sakti ini digunakan olehย  Thanos pada sarung tangan emas seperti yang terdapat pada post credit scene Avengers AOU. Lalu apa hubungannya dengan Vision ? Ya, Vision memiliki salah satu batu sakti tersebut (Mind Gem), bisa saja bahwa apabila batu tersebut diambil oleh Thanos ia akan tewas.

Quicksilver dan Scarlet Witch

ย QS&SWKedua saudara kembar ini berhasil memukau penonton lewat film Avengers AOU pula, berawal dari karakter antagonis yang kemudian tobat, Quicksilver dan Scarlet Witch yang masing – masing diperankan oleh Aaron Taylor – Johnson dan Elizabeth Olsen menjadi idola baru di tim Avengers. Kemampuan mereka berdua terlihat sangat epik dalam pertempuran melawan pasukan Ultron di Sokovia,W namun sayangnya Quicksilver gugur dalam pertempuran. Pada adegan akhir film, Scarlet Witch mendedikasikan dirinya untuk bergabung dengan tim baru The Avengers.

War Machine

c4dd8cd4d32e955133c36a9dea46d7d1

Tokoh War Machine yang diperankan oleh Don Cheadle ini memulai debutnya pada film Iron Man 2 dan dilanjutkan dengan Iron Man 3 dimana ia mengenakan kostum Iron Patriot. Tampil impresif pada kedua film diatas, namun terlihat melempen di film Avengers AOU. Di Scene akhir film ia juga menjadi bagian anggota – anggota baru The Avengers. Akan muncul di film ketiga Captain America, namun kita belum dapat memastikan apakah statusnya di tim Avengers sebagai pengganti Iron Man atau bukan karena kita tahu bahwa Tony Stark sendiri adalah tink-tank bagi S.H.I.E.L.D.

Falcon

falcon Sam Wilson alias Falcon yang diperankan oleh aktor Anthony Mackie ini memulai debutnya pada film Captain America: The Winter Soldier. Pada film tersebut ia diceritakan sebagai seseorang yang menampung Cap dan Black Widow ketika mereka diburu oleh Hydra. Terdapat perbedaan antara Falcon yang ada di film dengan yang ada di komik maupun serial kartun klasik, Falcon dalam film diceritakan sebagai personel Angkatan Udara yang memiliki alat semacam jet-pack yang dapat membuatnya terbang seperti burung di angkasa. Sedangkan dalam kartun maupun komik klasik, ia diceritakan sebagai pawang burung yang dapat memahami bahasa unggas dan juga dapat terbang layaknya burung. Penampilannya sebagai Falcon di film AOU sangat singkat, mudah – mudahan saja kita bisa melihat aksinya lagi karena karakter yang bergabung dengan The Avengers ini juga akan beraksi di Civil War.

The Winter Soldier/Bucky Barnes

winter soldierWait wait ? Apa ada yg salah dengan memasukkan The Winter Soldier ? Jawabannya, tidak ๐Ÿ˜€ Ya, pada film kedua Captain America tokoh ini menjadi daya tarik bagi penonton dengan tangan besi miliknya. Sebagaimana yang kita ketahui, sosok ini merupakan alter ego dari tokoh Bucky Barnes, Bucky sendiri adalah rekan Captain America yang juga tergabung dengan pasukan The Howling Commandos. Pada film pertama Captain America, terlihat adegan Bucky jatuh ke jurang dan disangka gugur oleh rekan – rekannya. Jawaban dari misteri jatuhnya Bucky ke jurang terjawab dalam film Captain America: The Winter Soldier, yang rupanya ketika ia jatuh ke jurang ia ditemukan oleh Hydra dan dijadikan bahan eksperimen. Setelah menjadi bahan eksperimen, Bucky diberi nama The Winter Soldier dan melawan mantan rekannya sendiri, Captain America.

Pertempuran dengan The Winter Soldier membuat Cap berusahaย  untuk menyadarkan kembali ingatan kawannya yang sudah menjadi penjahat tersebut. Uniknya, pada post credit scene Captain America: The Winter Soldier terlihat adegan Bucky dengan gaya berpakaian seperti menyembunyikan identitas diri yang berkunjung ke museum. Dalam museum tersebut ia melihat koleksi museum yang mempamerkan Seragam Captain America dan The Howling Commandos, tentunya adegan ini menjadi pertanyaan bagi para fans. Namun bukanlah hal yang mustahil apabila Bucky kembali menjadi protagonis, karena dalam versi komik ia juga menjadi tokoh Captain America selain Steve Rogers.

Ant-Man

ant manSelain beberapa karakter diatas yang telah muncul dalam rangkaian film The Avengers, ada juga lho karakter yang filmnya bener – bener baru mau ada ๐Ÿ˜€ Salah satunya adalah Ant – Man, meskipun karakter yang diperankan oleh Paul Rudd ini belom muncul di film Avengers AOU, tapi sebentar lagi (Juli) filmnya akan dirilis di bioskop. Tokoh Scott Lang yang kemudian berubah menjadi Ant – Man dalam film ini akan hadir pula pada film Captain America: Civil War. Selain beberapa tokoh diatas juga akan muncul beberapa karakter seperti Black Panther, Spiderman, Agent 13 dan Jendral Thunderbolt Ross. Ross dikenal juga sebagai sosok Red Hulk, meskipun belum ada informasi resmi soal perannya sebagai Red Hulk. Sayangnya nama – nama anggota X-Men dan Fantastic Four sejauh ini belum tergabung dengan para Avengers, ini semua disebabkan oleh perbedaan studio. Kita harus menunggu film hero – hero lain tentunya, kalo kita mau melihat anggota – anggota Avengers yang berbeda dari sebelumnya ๐Ÿ™‚


Kemunculan di Kartun

Kehadiran para anggota baru The Avengers memiliki banyak versi baik dalam kartun maupun komiknya. Beberapa mempertahankan karakter – karakter lama sebagai tokoh, dan ada pula yang tidak menampilkan tokoh lama sekalipun.Let’s read ๐Ÿ˜€

The Avengers: United They Stand

avengers unitedSerial kartun yang dirilis pada tahun 1999 ini merupakan serial yang menyajikan Ant-Man sebagai leader dari para The Avengers. Perbedaan ini cukup mencolok bahwa kita semua pasti tahu bahwa leader The Avengers pada umumnya adalah Captain America atau Iron Man. Dalam serial ini, Ant – Man memimpin sekelompok jagoan – jagoan muda.

Jagoan – jagoan dalam serial ini antara lain adalah Ant-Man,Wasp,Scarlet Witch,Tigra,Hawkeye,Falcon,Vision, dan Wonderman. Nama – nama yang cukup asing bukan bagi kita ? Ya ๐Ÿ˜€ Selain itu, settingan waktu dalam serial ini cenderung menggunakan tema futuristik, dilihat dari kendaraan – kendaraan seperti mobil terbang yang banyak dimunculkan dalam serial ini juga penggunaan senjata – senjata laser. Cukup menggambarkan jiwa jaman era tersebut dengan kostum yang berwarna – warni dan dengan konsep “Battle Armor” yang digunakan oleh Ant-Man,Wasp, dan Hawkeye memberikan suguhan ala Power Rangers dan Transformers.

Next Avengers: Heroes Of Tomorrow

Next-avengers-heroes-of-tomorrowFilm ini memberi referensi yang cukup banyak lho soal Ultron, cocok ditonton untuk menambah pengetahuan kamu tentang si robot jahat ๐Ÿ˜€ Yup, Ultron adalah musuh utama di film keluaran Marvel Animated Features ini. Dirilis pada September 2008, film ini bercerita tentang The Next Avengers yang terdiri dari James Rogers (putra dari Cap dan Black Widow), Azari (putra dari Black Panther dan Storm), Torunn (putri dari Thor) dan Henry Pym Jr. (putra dari Ant-Man dan Wasp). Mereka semua tergolong masih anak – anak yang harus dilatih kemampuannya, selain itu diceritakan bahwa orangtua mereka telah gugur dalam menghadapi Ultron, sehingga mereka diasuh oleh Tony Stark. Sebuah kesempatan yang unik dapat melihat Tony Stark menjadi baby sitter ๐Ÿ˜€

Seiring dengan jalan cerita para Next Avengers juga bertemu dengan karakter – karakter lama seperti Bruce Banner dan Betty Ross, selain itu mereka juga memiliki anggota baru yaitu Francis Barton yang merupakan putra dari Hawkeye.

Komik

the new avengers

Komik New Avengers memiliki beragam versi dimana pada umunya menampilkan karakter – karakter selain Captain America atau Iron Man sebagai karakter utamanya. Wolverine, Spiderman,Thing, Luke Cage, Captain Marvel dan Daredevil adalah tokoh – tokoh yang sebenarnya berperan penting dalam kisah The Avengers. Tanpa kehadiran karakter – karakter di atas dalam filmnya, maka bukan hal yang tidak mungkin apabila film Avengers akan kehilangan arah pada nantinya.

all new avengers

Komik terbaru The Avengers berjudul The All-New All-Different Avengers, komik ini baru saja dirilis pada bulan Mei 2015. Komik Avengers yang satu ini bisa dibilang cukup jauh dari pakem originalnya, mengapa ? Tentunya karena tidak lagi menampilkan karakter – karakter yang dominan memiliki citra sebagai tokoh langganan The Avengers. Tokoh – tokoh barunya antara lain adalah Nova, Female Thor, Captain America (Sam Wilson), Spider-Man (Miles Morales), Miss Marvel serta Iron Man dan Vision sebagai wajah lama.


Video Game

new avengers

Pada pembahasan di SUPERFEED sebelumnya telah dijelaskan bahwa New Avengers juga muncul di game yg bertema X-Men, yaitu X-Men Legends 2:Rise Of Apocalypse. Keunggulan dari game ini kita bisa menggunakan Scarlet Witch dan Bishop yang tidak dimunculkan pada game – game berikutnya yang serupa. Kemunculan New Avengers berlanjut ke Marvel Ultimate Alliance dan Marvel Ultimate Alliance 2.

Screenshot_20Screenshot_19

Gambar diatas berasal dari Marvel Ultimate Alliance, dapat dilihat jika rooster yang kita gunakan terdiri dari Cap, Spidey,Wolvie,Luke Cage dan Spider Woman maka rooster kita akan menjadi New Avengers dan memiliki bonus +5 All resistances.


Nah Cinemanians, kita sudah membahas New Avengers dengan seru nih ๐Ÿ˜€ Dari atas sampe bawah kita membahas karakter – karakter yang muncul di film,kartun, dan komik. Kita tentunya masih merasakan ada yang kurang dari film Avengers 1 dan 2, yaitu absennya karakter Spiderman,X-Men dan Fantastic Four. Meskipun mereka memiliki peran besar dalam komiknya, kehadirannya di film tak kunjung pasti, lagi – lagi karena masalah studio yang berdualisme. Tapi jangan khawatir, Sony Pictures sebagai penggarap Spiderman sudah menyetujui kehadiran Spidey dalam Marvel Cinematics Universe lho, sehingga dia bakalan gabung dengan para Avengers yang lain. Kita pun harus rela dengan wajah – wajah baru anggota The Avengers yang tergolong asing di masyarakat kita ๐Ÿ˜€ the new avengers story

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s