FRESHMOVIE

FRESHMOVIE – MAD MAX : FURY ROAD

movie

mad max 6Director : George Miller

Starring : Tom Hardy, Charlize Theron, Nicholas Hoult, Zoe Kravitz, Hugh Keays-Byrne, Rosie Huntington-Whiteley

Butuh waktu 30 tahun hingga sutradara George Miller kembali mengunjungi gurun post-apocalyptic favoritnya untuk MAD MAX : FURY ROAD. Dan seperti biasa, Mad Max menjadi sebuah film yang minim dialog, dan lebih mementingkan aksi kejar-kejaran yang brutal. Saking brutalnya, dari materi promosi yang sudah muncul, MAD MAX : FURY ROAD menjanjikan tontonan yang luar biasa! Welcome to the world of fire and blood!

Bagi generasi muda, mungkin Mad Max belum terlalu dikenal, namun bagi generasi 70-an keatas, pastinya tahu tentang film ini. Bagaimana tidak, Mad Max adalah salah satu film yang paling menguntungkan dalam sejarah perfilman dunia! Film inilah yang melambungkan nama seorang Mel Gibson hingga seperti sekarang. Bahkan, seorang James Cameron mendapatkan inspirasi untuk membuat “Terminator” setelah menonton film ini!

mad max 2Well, beralih ke cerita, menurut penuturan sutradara George Miller, MAD MAX : FURY ROAD bukanlah sebuah film reboot, melainkan sebuah kisah lanjutan dari trilogi sebelumnya. Disini Max Rockatansky, yang sudah kehilangan anak dan isteri, meyakini bahwa berkelana adalah satu-satunya cara untuk bertahan hidup di kehidupan yang keras dan rimba. Namun kemudian Max bertemu dengan Imperator Furiosa, dan para pemberontak lainnya yang dikenal sebagai “The Five Wives”, yang sedang berusaha kabur dari penguasa tiran bernama Immortan Joe dan pasukannya, yaitu The War Boys. Max pada awalnya menolak membantu Furiosa, namun setelah Ia terperangkap, kesempatannya untuk bebas menjadi tergantung pada Furiosa dan akhirnya mereka harus bekerja sama untuk menyelamatkan diri.

mad max 3Ceritanya terdengar sangat simpel, bukan? Ya. Tapi tidak dengan adegan aksinya! Mad Max dipenuhi dengan sajian aksi yang memicu adrenalin, dengan banyak ledakan spektakuler di sepanjang lanscape padang pasir nya. Oiya, belum lagi bentuk mobil-mobilnya yang sangat jantan, menakutkan, dan kadang terlihat aneh membuat kita menjadi kangen akan “combat car” yang seru, yang mana menjadi ciri khas franchise ini. Btw, selain adegan aksinya yang hebat, totalitas para pemeran dan kru lainnya juga harus diacungi jempol. Charlize Theron contohnya. Demi peran sebagai Imperator Furiosa, mad max 4Charlize rela menggunduli kepalanya dan menggunakan tangan prostetik. Nicholas Hoult juga hampir tidak dapat dikenali saat berperan sebagai Nux. Selain itu, lokasi syuting di gurun Namibia juga menjadi tantangan tersendiri.

Namun, bukan berarti proyek ini tanpa hambatan. Salah satu masalah terberat yang dihadapi Mad Max : Fury Road adalah tidak kembalinya Mel Gibson sebagai aktor utama. Sebagai gantinya, Tom Hardy, aktor yang terkenal sebagai Bane di “The Dark Knight : Rises”, didaulat untuk mengendarai Interceptor berikutnya. Sebuah pilihan yang tepat, mengingat secara fisik Tom tentu jauh lebih unggul dibanding seniornya tadi. Nama dan reputasinya sendiri sudah lumayan terkenal di kalangan penikmat film ( atau awam ) sekalipun. Ayolah, siapa yang tidak mengenal Bane! Oiya, Ia juga bermain di “Inception” sebagai Eames lho!

FURY ROADTerlepas dari ekspestasi yang dipikul oleh Tom Hardy, dengan feedback yang sangat positif dari trailer yang sudah dirilis, “hype” yang sangat tinggi, dan fakta bahwa dibintangi oleh aktor-aktor papan atas menjadikan MAD MAX : FURY ROAD sebagai film yang wajib ditonton mulai tanggal 13 Mei ini. Terbukti, menurut sebuah survey, 98% moviegoers Amerika sangat menantikan film ini. Semoga saja faktor-faktor tersebut bisa membuat film keempat Mad max ini lebih sukses dibanding senior-seniornya ya! What a lovely day!! 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s