HYPE

HYPE – First Official Clip from AMY !

Film dokumenter dari salah satu diva paling terkenal di dunia, Amy Winehouse, merilis klip pertamanya. Klip berdurasi kurang dari satu menit ini pertama kali diunggah ke media YouTube oleh akun Altitude Film pada 8 Mei 2015. Film dokumenter nya sendiri dijadwalkan rilis musim panas nanti, namun bagi Anda yang sudah tidak sabar menunggu, AMY akan diputar terlebih dahulu di Cannes Film Festival 2015 bulan ini.

amyKlip tersebut menceritakan proses penulisan sebuah lagu dari penyanyi yang telah memenangkan enam Grammy ini, melalui kata-kata manajernya, Nick Schmansky. Close-up dari wajah Amy dan juga secarik kertas yang berisi tulisan tangan dari lirik  tersebut turut ditampilkan di dalam klip. Schmansky berujar bahwa dalam proses tersebut, Ia merekam beberapa demo, dan juga mulai berbicara pada Amy tentang apakah Ia menganggap dirinya sebagai seorang penulis lagu yang hebat.

“She said she’s not sure about writing songs, but she’s written a lot of poems. She knew full well she’d been writing songs, but they were very personal songs.” – Nick Schmansky on Amy’s song-writing skill

amy 4

Disutradarai oleh Asif Kapadia, AMY mendapat tentangan yang keras dari pihak keluarga Winehouse. Mereka menganggap film ini menyesatkan, tidak berimbang, dan mengandung kebohongan. Bahkan ayahnya sendiri, Mitch Winehouse, mengancam akan menuntut pembuat film tersebut. Satu hal yang membuat Mitch marah adalah potret dirinya yang digambarkan sebagai “an absent father” di dalam film.

mitch

“I am painted as being an absent father during her last years. It gives the impression the family weren’t there.” – Mitch Winehouse on AMY

Selain pencitraan negatif sang ayah, film ini juga seperti menggambarkan bahwa keluarga Winehouse hanya melakukan sedikit upaya untuk menyelamatkan Amy dari kecanduannya terhadap obat-obatan terlarang dan alkohol – yang mana menyebabkan kematian sang bintang pada Juli 2011, di usia yang masih muda, 27 tahun.

amy 3

Film dokumenter AMY akan dirilis di Inggris terlebih dahulu pada tanggal 3 JULI 2015.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s