Tak Berkategori

SUPERFEED: Meet The Double Trouble, QUICKSILVER & SCARLET WITCH !

Halo ! Bagi kamu yang belum atau sudah nonton film Avengers: Age Of Ultron, pasti udah tau kan kalo ada karakter-karakter baru. Nah, diantara beberapa karakter baru ada dua karakter yang namanya Quicksilver & Scarlet Witch. Tentu kita tahu bahwa dalam post credit scene film Captain America: The Winter Soldier terdapat dua sosok manusia super yang berada di markas HYDRA dan mereka diyakini sebagai Quicksilver & Scarlet Witch. Kehadiran kedua sosok ini juga membingungkan sebagian penggemar karena kemunculan Quicksilver dalam X-Men: Days of Future Past, selain itu siapakah sebenarnya mereka berdua ? Yuk disimak πŸ˜€


X-Men: Days Of Future Past

X-Men_Days_of_Future_Past_posterDalam film X-Men yang satu ini diceritakan bahwa Wolverine yang kembali ke tahun 1970an berusaha untuk menghalangi niat jahat Mystique dengan mencari bantuan dari Professor X dan Magneto. Usaha untuk dapat menemukan Magneto menjadi sulit karena ia ditahan oleh pemerintah Amerika Serikat di dalam penjara plastik yang berada di bawah tanah. Selain itu penjara yang menahan Magneto berada di area dengan pengamanan yang sangat ketat karena berada di dalam gedung Pentagon πŸ˜€ Wolverine yang tidak kehabisan akal berpikir untuk menemui sosok mutan yang ia kenal, mutan dengan kecepatan super yaitu Quicksilver yang memiliki nama asli Pietro Maximoff.Dalam komik – komik X-Men, Quicksilver dan Scarlet Witch (Wanda Maximoff) dikenal sebagai anak – anak dari Magneto, keduanya adalah saudara kembar.

x-men-days-of-future-past-empire-quicksilver-scarlet-witch_article_story_largeWolverine pun berkunjung ke kediaman Maximoff dimana ia menemukan sosok Pietro Maximoff si mutan supercepat yang diperankan oleh Evan Peters. Tanpa ragu, Wolverine mengajak Pietro untuk “membobol” Pentagon. Uniknya, karakter Quicksilver dalam film ini memaparkan bahwa ibunya pernah mengenal seseorang yang bisa mengendalikan logam, sebuah kiasan bahwa ia adalah putra dari Magneto Selain itu terdapat adegan ketika Pietro sedang menonton TV sambil memangku anak perempuan yang diyakini oleh penonton sebagai Wanda Maximoff atau Scarlet Witch.


Avengers: Age Of Ultron

Bukan rahasia lagiΒ  AOUbahwa kehadiran dua sosok baru di sekuel film Avengers ini menjadi salah satu daya tarik utama bagi para fans maupun penonton awam. Kemunculan Quicksilver dan Scarlet Witch pada film Avengers:Age Of Ultron telah ditebak oleh para penggemar semenjak film Captain America: The Winter Soldier dan maraknya trailer – trailer di youtube. Penyebutan kedua sosok ini sebagai “Miracle” membingungkan fans, karena sewajarnya kedua karakter ini adalah sosok mutan. Mungkin hal ini dikarenakan dualisme film Marvel antara X-Men (20th Century Fox) dan Avengers (Marvel Studios) sehingga menyebabkan penyebutan nama menjadi hak cipta studio.

the maximoffs

Quicksilver dan Scarlet Witch pada film Avengers AOU masing – masing diperankan oleh Aaron Taylor – Johnson dan Elizabeth Olsen. Kedua tokoh ini diceritakan sebagai saudara kembar yang juga diceritakan sebagai manusia hasil eksperimen bukan mutan yang merupakan putra – putri Magneto sebagaimana diceritakan di komik. Pietro dan Wanda dalam film ini diceritakan sebagai saudara kembar yang tinggal pada negara fiktif di Eropa Timur yang bernama Sokovia, mereka menaruh dendam kepada Tony Stark karena dianggap bertanggung jawab atas serangan yang pernah mereka alami ketika masih kecil. Kekuatan yang mereka miliki berasal dari Sceptre milik Loki yang dijadikan senjata eksperimen oleh organisasi HYDRA. Merasa bersalah karena berseberangan dengan para Avengers, akhirnya mereka bergabung menjadi jagoan – jagoan baru.


Dalam Kacamata Komik

170px-X-Men_4_March_1964 Sudah menjadi hal biasa bila kita menemukan perbedaan diantara komik dan film Marvel, lagipula dalam komiknya sendiri Marvel Comics menciptakan berbagai versi cerita untuk disajikan kepada para fans. Quicksilver dan Scarlet Witch adalah mutan kembar, mereka berdua tidak lain adalah darah daging dari Magneto yang selama ini kita ketahui sebagai tokoh antagonis utama dari X-Men. Mereka berdua tergabung dengan The Brotherhood of Evil Mutants atau tim mutan jahat yang dipimpin oleh Magneto. Pada sebuah versi diceritakan bahwa X-Men menyerang Asteroid M yang merupakan markas bagi Magneto, pada peristiwa tersebut Magneto kalah dan kedua saudara kembar ini sadar dengan kejahatan ayahnya. Kedua anak kembar ini pun memutuskan untuk tidak mengikuti jejak ayahnya dan bergabung dengan The Avengers.

xfactorSelain bergabung dengan Avengers, kedua saudara kembar ini juga terlibat atau tergabung dengan tim superhero lain. Contohnya adalah Quicksilver yang juga tergabung dengan tim superhero X-Factor yaitu kumpulan mutan yang didukung pemerintah Amerika Serikat untuk memburu mutan-mutan jahat.Komik X-Factor ini adalah sebuah komik spin-off dari X-Men dimana pada versi 90an nya menampilkan karakter-karakter yang kurang populer dari X-Men seperti Havok,Forge,Wolfsbane dan lain-lain justru menjadi karakter utama dalam komik ini.

Punya Adik Tiri

dcd238d90a31bd8887e5c6746c09255b

Pietro dan Wanda memiliki adik tiri yang bernama Lorna Dane. Lorna adalah anak biologis dari Magneto sehingga secara tidak langsung ia satu ayah dengan Pietro dan Wanda. Lorna memiliki kemampuan yang serupa dengan Magneto, nama superheronya adalah Polaris. Ia tergabung dengan X-Factor bersama kekasihnya,Alex Summers.


Kemunculan di Video Game

Rasanya kurang apabila kita hanya mengamati super power yang dimiliki oleh Quicksilver dan Scarlet Witch melalui baca komik maupun nonton filmnya. Cara yang lebih asik untuk mengetahui seberapa hebat kemampuan mereka adalah dengan main game yang menyediakan karakter kedua kakak beradik ini πŸ˜€ πŸ˜€

X-Men Legends II: Rise Of Apocalypse

xmen legends 2Game ini adalah sekuel dari game dengan nama serupa X-Men Legends, gameplay yang dihadirkan adalah dengan mengendalikan 4 karakter sekaligus dan membentuk sebuah tim. Game yang dirilis pada berbagai konsol pada tahun 2005 ini memiliki sebuah keunikan dimana pemain dapat merasakan bermain dengan karakter antagonis dari komik X-Men, yaitu The Brotherhood yang terdiri dari Magneto dkk. Selain menghadirkan The Brotherhood, game ini juga menampilkan Iron Man dan Deadpool sebagai karakter yang dapat dimainkan.

new avengersPlot dari game ini sendiri bercerita tentang bergabungnya X-Men dan The Brotherhood dalam menghadapi Apocalypse.Dalam tengah cerita, Quicksilver diculik oleh Apocalypse dan kemampuannya diserap. Nah, keunikan lain dari game ini adalah tiap karakter memiliki minimal 3-4 kostum yang berbeda, selain itu kostum yang digunakan dapat mempengaruhi bonus tim. Line-up karakter yang dipadukan dalam tim juga memberi bonus yang berbeda – beda, contohnya apabila kita memilih Wolverine,Bishop,Scarlet Witch dan Iron Man ( tersedia kostum War Machine juga lho πŸ™‚ ) maka tim kita akan memiliki nama New Avengers.. Bonus dari tim ini adalah Health bertambah 15% dari normal.Dengan kehadiran Iron Man, game yang notabene bernuansa X-Men banget ini jadi sedikit menyerempet ke Avengers, apalagi kita akan berjumpa dengan Direktur S.H.I.E.L.D. lho di game ini. Bocoran nih, jurus berbahaya dari Scarlet Witch disebut dengan Anarchy Assault ! Selain itu dia punya 3 kostum berbeda yang bisa kita pilih. Selain game konsol seperti diatas, ada juga game online seperti Marvel Avengers Alliance dan Marvel Puzzle Quest yang menghadirkan Quicksilver dan Scarlet Witch sebagai karakter yang dapat dimainkan.


Gimana nih guys, dari atas sampe bawah kita sudah membahas Quicksilver & Scarlet Witch dari berbagai macam perspektif. Banyaknya perspektif di atas memberikan kita gambaran tentang identitas kedua tokoh ini, adanya kontroversi dalam film karena dualisme studio tentunya membuat kita bingung.Dan intinya kedua tokoh ini tidak dapat dilepas dari pengaruh komik X-Men, meskipun mereka berdua akhirnya menjadi anggota the Avengers. Pelajaran yang bisa kita petik dari kedua karakter ini adalah bahwa bad guys pun bisamenjadi good guys demi kehidupan yang lebih baik πŸ˜€

images



Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s