FRESHMOVIE

FRESHMOVIE : THE VOICES

Director : Marjane Satrapi

Starring : Ryan Reynolds, Gemma Arterton, Anna Kendrick

Salah satu film paling aneh dan sinting tahun ini. The Voices aslinya adalah film komedi, tapi juga horor, tapi juga fantasi, tapi juga thriller, tapi juga… Ah, pusing! Kami tidak dapat mengkategorikan film ini masuk ke genre apa. Tapi yang pasti, disini Anda akan bertemu dengan anjing, kucing dan sebuah kepala di dalam lemari es yang dapat berbicara sendiri!

the voices posterAnyway, The Voices adalah film terbaru karya sutradara Perancis – Iran, Marjane Satrapi, yang sukses dengan Persepolis. The Voices sendiri aslinya adalah film indie, namun dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Hollywood seperti Ryan Reynolds, Gemma Arterton dan Anna Kendrick. Debut pertama kali The Voices adalah di Sundance Film Festival 2014, dan mendapatkan sambutan yang positif.

Ryan memerankan Jerry Hickfang, seorang pria yang tidak biasa. Dia bekerja di sebuah pabrik di kota fiktif bernama Milton. Jerry ternyata mengidap Skizofrenia, yang membuatnya memiliki kepribadian yang unik. Dan ya, Jerry punya obat yang harus dikonsumsi. Dunianya sebelum dan setelah mengonsumsi obat pun berbeda. Ketika Jerry meminum obatnya, semua terasa normal, namun membosankan. Dan saat Ia absen minum obat, keadaan berubah! Semuanya tampak hebat!

the voices 2Mengapa hebat? Karena Ia merasakan dunia yang lebih berwarna, dimana dua hewan peliharaannya, Bosco ( anjing ) dan Mr. Whiskers ( kucing ) dapat  berbicara padanya! Singkat cerita, Jerry tidak sengaja melakukan pembunuhan. Alih-alih mengaku, doi malah menutupi jejaknya dan makin tersedot kedalam fantasinya sendiri, dengan nasihat dari kucing dan anjingnya untuk menjadi seorang “serial killer”!

Hal pertama yang membuat kita tertarik pada film ini adalah naskahnya yang “out of the box”. Hal ini diungkapkan oleh Marjane, yang bilang bahwa The Voices merupakan penggambaran terbaik mengenai Skizofrenia yang pernah Ia baca. Anna Kendrick, pemeran Lisa, “love interrest” Jerry, mengatakan bahwa naskahnya sangat unik dan cukup mengejutkan. Tantangan aktingnya-pun lumayan, karena dia harus memerankan Lisa yang asli dan “Lisa yang ada dalam pikiran Jerry”. Gemma Arterton ( Fiona ) memuji naskahnya yang berhasil menemukan cara untuk menyeimbangkan horor dan komedi, tanpa menjadikannya slapstick.

gemma reynoldsHal lainnya yang patut diacungi jempol adalah minimnya penggunaan efek CGI. Seperti yang diungkapkan Gemma di Total Film edisi 230, Marjane sebisa mungkin menggunakanset asli untuk tiap adegan. Contohnya, saat dirinya menjadi kepala yang “dipajang” di dalam lemari es, para kru membuat sebuah set untuk mengakomodir hal tersebut. Marjane-pun rela repot-repot memakai dan mengarahkan binatang asli sebagai Bosco dan Mr. Whiskers!

Well, film The Voices dirilis tanggal 29 April 2015 di Blitzmegaplex. Ingat, habis nonton, jangan gila sendiri ya! Nanti kalau ketahuan ngomong sama peliharaan di rumah kan bisa repot, apalagi kalau sampai membunuh teman kantor sendiri :p

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s