Tak Berkategori

Movie Of The Month – MARET 2015

Sudah menjadi sebuah keharusan bagi kami, pada setiap awal bualn menentukan 4 film terbaik di bulan sebelumnya di rubrik MOTM ( Movie of The Month ). Rutinitas ini pertama kali kami laksanakan akhir tahun 2014 lalu, ketika siaran radio BUC at The Movie masih eksis.

Dan untuk bulan Maret ini, ternyata ada beberapa kejutan, seperti masuknya film horor It Follows kedalam “List”, sedangkan dua film unggulan, Chappie dan SpongeBob Movie tidak berhasil masuk nominasi dan berikut daftar lengkapnya :

american sniper1. AMERICAN SNIPER

Director : Clint Eastwood

Starring : Bradley Cooper, Sienna Miller

Tidak mungkin bagi kami untuk tidak memasukkan satu-pun film nominator “Best Picture” Oscar, apalagi jika film tersebut juga rilis di Indonesia. Awalnya sempat terpikir bahwa American Sniper bisa saja mengundang sebuah intrik karena ceritanya yang berlatar perang Irak, namun akhirnya semua berjalan baik-baik saja. American Sniper menyusul film-film kaliber Oscar lainnya seperti The Imitation Game, Foxcacther, Unbroken, dan Whiplash di daftar MOTM kami pada bulan ini.

cinderella2. CINDERELLA

Director : Kenneth Branagh

Starring : Lily James, Richard Madden, Helena Bonham-Carter, Cate Blanchett

Epik! Walaupun tidak ada perubahan berarti dari segi cerita, Cinderella jadi pembuktian serius Disney dengan proyek “Cinematic Universe”-nya! Bagi kami, selain visualnya yang oke, gaun yang dipakai para pemainnya sungguh memanjakan mata. Sangat sesuai dengan karakter masing-masing dan memancarkan aura tersendiri. Acungan jempol untuk desainer Sandy Powell! Dan tentu kami juga sangat takjub dengan sepatu kaca Swarovskinya! Bibbidi Bobbidi Boo!

it follows3. IT FOLLOWS

Director : David Robert Mitchell

Starring : Maika Monroe, Keir Gilchrist

Kejutan datang dari film horor yang “tidak biasa” ini. Film yang mungkin hanya punya satu bintang, yaitu Maika Monroe ini, mencetak rekor dengan menjadi film The Weinstein Company tersukses di minggu pembukanya dengan raihan lebih dari 4 juta USD sekaligus naik sebanyak 19 peringkat dari posisi awal ke empat besar Box Office domestik. Ceritanya sendiri tentang seorang gadis yang “diikuti” setelah melakukan hubungan intim…

poster alternatif INSURGENT

poster alternatif INSURGENT

4. THE DIVERGENT SERIES : INSURGENT

Director : Robert Schwentke

Starring : Shailene Woodley, Theo James, Ansel Elgort, Miles Teller, Keiynan Lonsdale

Film terakhir yang masuk kotak adalah isntallment kedua saga Divergent, yaitu Insurgent. Film yang digarap oleh Robert Schwentke ini bisa dibilang lebih oke dibanding film pertama. Adegan aksinya lebih banyak dan lengkap. Penggunaan teknologi hi-tech nya juga smooth. Ceritanya jadi lebih dinamis, cara bertuturnya juga lebih seru. Selain itu, dari segi tokohnya sendiri, Shaileene Woodley lebih ekspresif disini dan berhasil membuat penonton bersimpati padanya.

Nominasi MOTM lainnya :

Januari 2015 : The Imitation Game, Foxcatcher, Hijab, Paddington

Februari 2015 : Kingsman, Ode to My Father, Unbroken, Whiplash

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s